Tips gemilang mencapai sukses

Kamu harus berfikir tentang kalimat pertanyaan ini? “Mau jadi apa setelah lulus kuliah nanti? “Kamu bisa jadi apa saja…koQ!”

“Percaya nggak kamu dengan kalimat diatas?” masa sich bisa seperti itu (mimpi kali ye!!!) tetapi setelah mengalami proses belajar yang sesungguhnya, sukses maupun gagal ternyata bisa juga lho percaya ama kata-kata itu. Mungkin tidak sedikit dari teman-teman kita disana bahkan mungkin senior q-ta yang setelah lulus tidak menjadi apa-apa, Hanya gelar saja yang mereka bawa setelah lulus sarjana. Tapi semua itu tidak akan kamu alami kalo kamu benar-benar mau berusaha untuk merubahnya dari sekarang, “aku bisa menjadi apa saja yang aku inginkan.” Caranya gimana dong? ada beberapa hal yang perlu teman-teman ingat dan jalankan, yang ke-


1. Ya, dengan belajar! Karena dengan belajar kamu akan memiliki modal seperti yang kamu cita-citakan. Saya saranin, mulai saat ini juga milikilah tujuan akhir dalam hidupmu! Caranya dengan menulis semua cita-cita kamu atau impian kamu dan berusahalah dengan keras untuk meraihnya! Tujuan udah, rencana udah. Apa lagi ya? Bener nih tujuan yang ada udah mateng? Coba lihat dan pikirkan lagi tujuannya udah kita banget belum? Jangan sampai ditengah jalan kita malah kecewa!ingat jangan asal milih tujuan hidup!kalo netapin tujuan yang kira2 bikin Q-ta semangat terus. Ingat jangan pernah takut gagal!jika kamu mengalami kegagalan jangan pernah takut untuk terus berjuang!toh banyak tokoh2 yang besar & bersejarah ternyata pernah mengalami ribuan kali kegagalan untuk mencapai kesuksesan. Coba kamu banyak membaca tokoh-tokoh bersejarah atau ga usah jauh-jauh nabi Muhammad and nabi dan rasul yang lain yang mengalami ribuan kali kegagalan tapi akhirnya karena keyakinan dan ketakwaannya kepada Allah beliau bisa mencapai tujuan dan cita-citanya.

2. Lalu sekaranglah saatnya kita mengenali diri kita sendiri. lihatlah secara detail siapa diri kita. Tentunya melihat dengan merekam ulang pengalaman-pengalaman kita yang lalu. Kita renungi apa sich potensi kita yang dominan selama ini. Kita tuh enjoynya pas lagi ngapain aja? “menjadi orang yang serba bisa” kenapa tidak? Itu kalo kita rajin menggali potensi apalagi kalo sering melatih dan mengembangkan potensi itu. Kamu tahu ? kalo kita udah kenal diri sendiri apalagi udah bisa menentukan tujuan yang tepat buat kita, banyak hal yang bisa kita peroleh. Bila kita bisa kenali diri kita maka kita bisa mengenal Allah, kita nggak bakal susah ngjalanin hidup, mencapai tujuan, semuanya..keciiiil! kalaupun nggak kecapai ada aja hiburan yang diturunkan Allah ke kita, yang ga kita sangka2. Pokonya kita ga boleh menyerah kita semua dilahirkan untuk cerdas.

3. Apabila kamu mengalami kegagalan, waspadalah dalam melangkah lagi dengan mengevaluasi dulu diri kita, menilik ulang kesalahan jangan sampai terulang kemudian menjalankan rencana kita kembali. Terkadang saking waspadanya kita jadi lambat melangkah, ya udah dech netep dulu di zona nyaman!setelah itu perluaslah zona nyamanmu, dan kamu akan mengalami banyak tantangan dan rintangan tapi setelah itu kita jadi lebih berkembang, tambah dewasa, nambah pengalaman, jadi lebih bergairah hidup dan siap-siap cari jurang lain yang belum diseberangi!

4. Nah, sekarang kamu perlu mengendalikan diri agar tidak mudah terbawa arus negatif. Kemudian Tanamkan pikiran positif, dan selalu berpikir optimis, yakin bahwa kita bisa..kita pasti bisa!kalo kita yakin kita bisa, pasti bisa. Kata Allah dalam hadits Qudsi, “Aku adalah menurut prasangka hambaku”.

5. Lulus lebih cepat itu bagus..tapi kalo setelah lulus kita masih belum tahu mau jadi apa dan mau kemana, mending ga usah jauh-jauh mikir pengen cepet lulus kuliah dech!! malu kan kalo ternyata abis lulus sarjana masih tetep kelimpungan nyari lapangan kerja. Makanya, kamu mesti tentuin semuanya dari sekarang! kecuali kalo kita udah punya perbekalan setelah lulus nanti. Kalo sekarang kamu masih bingung, kamu boleh ikutin cara aku ini..

Gini dech ibaratnya kita mau pergi bawa pesawat pribadi kita ke suatu tempat yang kita inginkan..gimana caranya tuwch kamu bisa sampai kesana?(nah lho mikir..yaaa?)”lho koq pesawat sich?” ya ibaratnya pesawat itu gelar kita nanti, Misalnya doi pergi ke Bali mau bawa pesawat terbang pribadi dan semuanya telah dipersiapkan secara matang, tapi dalam perjalanan kamu bingung mau mendarat dimana ya? Soalnya semua bandara di Bali penuh dengan pesawat-pesawat lain yang lagi landing..aduwh gimana niech padahalkan udah sampai di Bali..sayang baget kalo harus balik lagi ketempat semula. (perjalananya itu kita anggap masa perkuliahan kamu) Pasti bensinnya ga akan muat..kepaksa dech kamu mesti melakukan pendaratan darurat di jalan raya..(lho koq bawa pesawat kejalan raya kaya angkot aja?pesawatkan harusnya mendarat di bandara bukan di jalan raya!) Naah..kalo gitu, sebelum kamu sampai di Bali kamu simpen dulu pesawat kamu di bandara Yogyakarta yang lagi kosong ( misalnya niech jangan pusing dulu).. terus kamu harus pastikan lewat jaringan yang ada di bandara kota Yogya kalo Bandara di bali yang bakal jadi tempat tujuan pesawatmu landing itu bisa kamu masuki dan akhirnya kamu bisa landing pesawat dengan selamat dan santai..kamu ngertikan maksud nya apa?masa sich masih ga ngerti juga?

Ya udah..gini dech intinya selama masa kuliah kamu jangan Cuma fokus gimana caranya biar kamu bisa cepat lulus kuliah dan dapat IPK tinggi..tapi kamu juga harus pastikan dimana kamu akan memakai ilmu dan gelarmu nanti ditempat yang sesuai dengan tujuan semula yang udah dibikin tadi..ya lebih bagus lagi IPK coumloud plus cita-cita ditangan..makanya banyak teman itu penting lho..segala macaminformasi akan mudah didapat dan pengalaman-pengalaman mereka bisa kita jadikan ibroh..Nah kalo udah dijalani semua siap-siap sukses aja dech!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebijakan Peradilan Satu Atap

Ceragem